-->

Cara Treking Satelit ChinaSat 11 at 98.0°E KU

Hallooo sahabat treker ....!!! kali saya ingin membagikan cara lock satelit Chinasat 11 at 98.0°E KU untuk lock NINMEDIA. Karena disitu sudah banyak sekali Chanel-chanel yang mengudara disatelit tersebut. dan semua chanel lokal indonesia tersedia tersedia di NINMEDIA secara Freesat.

Baik Chanel MNC Grup ( MNC, RCTI, GJTV, INEWS ) SCTV,INDOSIAR,TRANSTV,TRANS7 Dan chanel lainya bisa di nikmati secara FTA.
Hanya dengan mengunakan Dish bekas PAY TV, ORANGE TV, INDOVISION, K-VISION dengan LNB-KU BAND beserta Receiver MPEG4 semua chanel tersebut sudah bisa dinikmati.

Oke langsung saja kita menuju KTP gaesss...
Pertama-tama kita siapkan peralatan tempurnya

  1. Dish bekas Pay Tv / Dish Solid atau yg lain..
  2. LNB KU-BAND
  3. RECEIVER MPEG4 Biasa atau yang lebih TOP yang sudah berformat HD
  4. KOPI ..haha

Cara Treking  NINMEDIA di satelit CHINASAT 11

Anda harus tau posisi anda. Dikira-kira saja posisi anda pada peta, kemudian anda juga harus tau betul posisi timur barat. Bisa menggunakan kompas atau berpatokan pada terbit dan tenggelamnya matahari, kemudian dikira-kira kemana arah satelit chinasat 11 dari posisi anda.

Ini nanti akan memudahkan dalam tarcking. Kemudian sambungkan kabel dari lnb ke receiver dan nyalakan receiver. Silahkan di set receiver seperti gambar dibawah ini:

Cara tracking ninmedia satelit chinasat 11

Pada menu list satelit, bisa tambah satelit baru atau menggunakan satelit yang sudah ada kemudian diseting. Setingnya seperti gambar diatas. Yang penting LNB Freq harus Universal (9750-10600), kalau LNB Freq diisi selain ini, maka sinyal tidak bakalan bisa muncul. Untuk lainnya tidak usah diutak-atik karena tidak berfungsi. Diisi sembarang tidak ada pengaruhnya. Untuk polaritas bisa diisi vertikal atau auto saja, tapi sebaiknya auto. Kemudian buat transponden baru. Freq. 12500, polaritas Vertikal, symbol rate 43200.

Kemudian arahkan dish ke satelit chinasat 11. Pada peta sudah saya beri tanda posisi satelitnya. Arah dish kecil adalah seperti ini:

Cara tracking ninmedia satelit chinasat 11

Jangan lupa posisi konektor harus  mengarah ke atau utara selatan, berhubung posisi lnb tidak tegak lurus maka posisinya harus disesuaikan. Lihatlah gambar:

Cara tracking ninmedia satelit chinasat 11

Posisi itu untuk daerah admin. Kalau lokasi anda beda, tentunya posisi konektor juga beda. Dikira-kira saja, anda bayangkan ketika lnb berdiri tegak konektor ke arah utara atau selatan kemudian ketika lnb roboh posisinya juga menyesuaikan.

Posisi dish mulai dari atas, kemudian turunkan pelan-pelan sambil melihat posisi layar tv sampai kualitas sinyal muncul, kemudian geser sedikit-sedikit sampai sinyal maksimal. Setelah maksimal baut dikencangkan.

Photo posisi dish setelah terlock satelit Chinasat 11. Lokasi saya dipeta sudah saya beri tanda, mungkin bisa dijadika acuan:

Cara tracking ninmedia satelit chinasat 11

Cara tracking ninmedia satelit chinasat 11

Selesai semoga bermanfaat gaesss.....


Labels: ChinaSat 11 at 98.0°E

Thanks for reading Cara Treking Satelit ChinaSat 11 at 98.0°E KU. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Treking Satelit ChinaSat 11 at 98.0°E KU"

Back To Top