-->

Cara Mudah Lock Satelit Intelsat 19

Cara tracking satelit Intelsat 19, dimana satelit Intelsat 19 terletak pada orbit 166 derajat E. Jadi posisi antena parabola akan nungging ke timur, sedikit tips pada saat tracking dan lock satelit Intelsat 19, agar tidak kesulitan mencari satelit ini.
1. Karena Satelit Intelsat 19 terletak paling timur, pastikan arah antena parabola tidak terhalang pepohonan atau bangunan.

2. Atau letakkan antena parabola atau dish di atas rumah, di atas gedung agar dish / antena parabola tidak ada yang menghalangi.

3. Ganti LNB bila sudah lemah atau lemot  bila kesulitan saat lock Intelsat 19.

4. Pastikan juga keadaan dish jangan sampai baling, usahakan bulat sempurna

Satelit Intelsat 19 sedang menjadi incaran oleh para tracker, karena Intelsat 19 pada salah satu seluran menyiarkan Liga Top Eropa, seperti Liga Inggris, Laliga, Liga Italia, Liga Jerman, dan Liga Eropa lainnya. Channel yang menyiarkan siaran Liga Top Eropa yaitu pada saluran Fiji TV.  Kenapa para tracker mengicar satelit ini, dikarenakan Fiji TV masih menggunakan acakan Biss. Dan untuk masalah sinyal tidak perlu dikhawatirkan sebab satelit Intelsat 19  ini mempunyai jangkauan beam seluruh indonesia dan sinyal juga luber.

Satelit Intelsat 19 untuk saat ini sedang menjadi incaran oleh para tracker, karena pada channel Fiji TV sedang menyiarkan Piala Dunia 2018. Dan untuk lock satelit Intelsat 19 tidak membutuhkan alat tambahan.

Sebab satelit Intelsat 19 menggunakan frekuensi C Band dan untuk Receivernya menggunakan Mpeg4. Berikut ini cara lock dan tracking satelit Intelsat 19 bisa disimak dibawah ini.


Cara Lock Satelit Intelsat 19 Dan Tracking Fiji TV :
1. Siapkan alat - alatnya.
Untuk dish gunakan solid atau mesh, Receiver gunakan Mpeg4, kabel penghubung LNB dan Receiver, gunakan LNB C Band.
2. Masukkan frekuensi terkuat Satelit Intelsat 19, berikut frekuensi terkuat Intelsat19 yaitu 3740 H 27500. Kemudian setting Receivernya pada pengaturan LNB pada LNB 1 dan 22k on atau off.
3. Untuk menggeser parabola sebaik temukan satelit terdekat terlebih dahulu. Dari satelit Palapa D geser ke timur menuju Satelit Chinasat 6a dengan frekuensi terkuat 3893 H 6885.
Bila sudah ketemu geser kembali menuju Apstar 6 dengan frekuensi 4051 H 9635. Geser lagi menuju Telstar 18 untuk frekuensi terkuat bisa masukan 3866 H 4290, nah terakhir tinggal menuju target yaitu satelit Intelsat 19. Untuk jarak dari Palapa D ke Intelsat 19 sekitar 50-70CM ke timur.
Arah Satelit Intelsat 19 

4. Bila sudah mendapatkan sinyal kemudian kunci antena parabola anda, lalu scan secara otomatis.

















Labels: Intelsat 19 176°0E

Thanks for reading Cara Mudah Lock Satelit Intelsat 19. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mudah Lock Satelit Intelsat 19"

Back To Top